Sabtu, 13 April 2013

MODALS


Sebuah kata modal (modal juga, kata kerja bantu modal, modal tambahan) adalah jenis kata kerja bantu yang digunakan untuk menunjukkan modalitas - yaitu, kemungkinan, kemampuan, izin, dan kewajiban. Contohnya termasuk kata kerja bahasa Inggris bisa, harus dan harus.
Dalam bahasa Inggris dan bahasa Jermanik, verba modal sering dibedakan sebagai kelas berdasarkan sifat ketatabahasaan tertentu.
Untuk detail lebih lanjut tentang kata modal dalam bahasa Inggris, lihat verba bahasa Inggris.

fungsi

Sebuah kata kerja bantu modal memberikan informasi lebih lanjut tentang fungsi dari kata kerja utama yang mengatur. Kata modal memiliki berbagai fungsi komunikatif, tetapi fungsi-fungsi ini secara umum dapat dikaitkan dengan skala mulai dari kemungkinan ("mungkin") untuk kebutuhan ("harus"), dalam hal salah satu jenis berikut modalitas:

modalitas epistemik, berkaitan dengan kemungkinan teoritis proposisi yang benar atau tidak benar (termasuk kemungkinan dan kepastian)

modalitas deontic, berkaitan dengan kemungkinan dan kebutuhan dalam hal kebebasan untuk bertindak (termasuk izin dan tugas)

modalitas dinamis, yang dapat dibedakan dari modalitas deontic, bahwa dengan modalitas dinamis, faktor pengkondisian bersifat internal - subyek kemampuan sendiri atau kesediaan untuk bertindak

Kalimat berikut menggambarkan penggunaan epistemik dan deontic dari modal kerja bahasa Inggris harus:

epistemik: Anda harus kelaparan. ("Ini tentu kasus yang sedang kelaparan.")

deontic: Anda harus pergi sekarang. ("Anda diminta untuk pergi sekarang.")

Kasus ambigu adalah Anda harus berbicara bahasa Spanyol. Hal ini mungkin dimaksudkan epistemis ("Hal ini tentu kasus ini bahwa Anda berbicara bahasa Spanyol", misalnya setelah tinggal di Spanyol untuk waktu yang lama), atau deontically ("Ini adalah persyaratan bahwa Anda berbicara bahasa Spanyol", misalnya jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan di Spanyol).

Kata modal epistemik dapat dianalisis sebagai meningkatkan verba, sedangkan kata modal deontic dapat dianalisis sebagai verba kontrol.



Modal auxiliary
meaning contribution
Example
can1
deontic/dynamic modality
She can really sing.
can2
epistemic modality
That can indeed help.
could1
deontic modality
He could swim when he was young.
could2
epistemic modality
That could happen soon.
may1
deontic modality
May I stay?
may2
epistemic modality
That may be a problem.
might
epistemic modality
The weather might improve.
must1
deontic modality
Sam must go to school.
must2
epistemic modality
It must be hot outside.
shall
deontic modality
You shall not pass.
should1
deontic modality
You should stop that.
should2
epistemic modality
That should be surprising.
will
epistemic modality
She will try to lie.
would
epistemic modality
Nothing would accomplish that.

Kata kerja dalam daftar ini semua memiliki karakteristik sebagai berikut:
1. Mereka adalah kata kerja bantu, yang berarti mereka memungkinkan inversi subjek-bantu dan dapat mengambil negasi tidak,
2. Mereka menyampaikan makna fungsional,
3. Mereka cacat sejauh mereka tidak dapat infleksi, juga tidak muncul dalam bentuk non-terbatas (bukan sebagai infinitif, gerund, atau participles),
4. Mereka tetap selalu terbatas dan dengan demikian muncul sebagai kata kerja akar dalam ayat mereka, dan
5. Mereka subkategori untuk infinitive, yaitu mereka mengambil infinitif sebagai pelengkap mereka.

Kata kerja / ekspresi berani, seharusnya, lebih baik, dan tidak perlu berperilaku seperti pembantu modal untuk sebagian besar, meskipun mereka tidak produktif dalam peran pada tingkat yang sama seperti yang tercantum di sini. Selain itu, ada banyak kata kerja lain yang dapat dilihat sebagai verba modal sejauh mereka jelas menyatakan modalitas dengan cara yang sama bahwa verba dalam daftar ini lakukan, misalnya muncul, harus, tampaknya, dll Dalam arti sempit, meskipun, kata kerja lain tidak memenuhi syarat sebagai verba dalam bahasa Inggris karena mereka tidak mengizinkan inversi subjek-tambahan, juga tidak memungkinkan negasi dengan tidak. Namun, jika seseorang mendefinisikan kata modal seluruhnya dalam hal makna kontribusi, maka ini kata kerja lain juga akan kata modal dan sehingga daftar di sini akan harus sangat diperluas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar